yuri

10 Film Tentang Hacker Yang Menarik Untuk Kamu Tonton

Film Tentang Hacker - Apa yang kamu pikirkan jika mendengar kata hacker? Penjahat cybercrime? Topeng Guy Fawkes. Yah hacker emang identik dengan topengnya Guy Fawkes dari film V for Vendetta, terutama kelompok hacker paling terkenal didunia, Anonymous. Di era teknologi sekarang ini, kata Hacker sudah tak asing lagi di telinga kita.

Hacker adalah orang yang mempunyai keahlian secara mendalam mengenai cara kerja suatu system komputer atau jaringan komputer. hacker sering di identikkan dengan kejahatan atau pelaku kriminal di dunia maya,  Pada realita sebenarnya ada hacker  baik yang disebut Whitehat dan ada yang jahat yang disebut Blackhat.

Nah supaya kamu lebih tau apa itu hacker, atau suka dengan cerita hacker,  disini Infomania akan berikan list 10 Rekomendasi Film Tentang Hacker Yang Menarik Untuk Kamu Tonton, langsung aja ini dia filmya, cekidooott...


1. MR.ROBOT (2015)




Director : Sam Esmail
Penulis : Sam Esmail
Pemain : Rami Malek, Carly Chaikin, Christian Slater
Rating IMDb : 8.7

Yang masuk dalam list pertama yaitu Mr.Robot, karna sangat menyukai serial ini. Mr.Robot merupakan sebuah acara serial televisi yang tayang per-episode. buat kamu yang kepengen tau tentang hacker, kamu ga boleh melewatkan untuk nonton ini. Mr.Robot season pertama terdiri dari 10 episode dan season kedua 12 episode untuk season ketiganya akan dirilis di 2017.

Mr.robot menceritakan Elliot Alderson, seorang pemuda yang sangat ahli dalam urusan kmputeran, ia bekerja pada sebuah perusahaan cyber security bernama Allssafe. Elliot kehilangan ayahnya karena terkena kanker leukemia karena percobaan senjat arahasia yang dibuat sebuah perusahaan bernama E corp atau sering di plesetkan dengan evil corp (perkomplotan jahat). Elliot pun berencana menghancurkan perusahaan tersebut dengan membentuk kelompok hacker bernama Fsociety. Tidak hanya menampilkan aksi seorang hacker, Film ini juga banyak memberitahukan kita tentang teknologi, keamanan jaringan dan tentunya dunia hacker. Kejeniusan penulisnya yaitu Sam Esmail membuat  plot-plot ceritanya menjadi tak terduga benar-benar bagus, dan yang pastinya bikin saya sendiri gak sabar untuk nunggu season selanjutnya.


2. WHO AM I : NO SYSTEM IS SAFE (2014)




Director : Baran bo Odar
Penulis : Jantje Friese, Baran bo Odar
Pemain : Tom Schilling, Elyas M'Barek, Wotan Wilke Möhring |
Rating IMDb : 7.6

Who am i adalah film tentang hacker dari negara  jerman, mengisahkan seorang pemuda bernama Benjamin Engel, seorang yang pemalu, introvert, seering menjadi korban bully teman-temanya, namun dibalik itu, Benjanmin sangat ahli dalam urusan komputer. hingga suatu hari Benjamin bertemu dengan Max,  karna terkesan dengan kemampuan Benjamin, Max pun mengajaknya bergabung dengan temanya, Stephen dan Paul.


Kemudian mereka membentuk kelompok hacker bernama CLAY (Clowns Laughting At You). Mereka pun melakukan hacking ke berbagai instansi, hingga mereka menjadi buronan interpol. Film ini recommended bnget buat kalian yang suka dengan cerita tentang hacker, karna tidak hanya menyajikan kecerdasan benjamin dalam urusan komputer, tapi juga kejeniusanya dalam mengelabui interpol, pokonya sobat ga akan nyangka ending dari film ini.

3. Algorithm (2014)

 
Director : Jonathan Schiefer
Penulis : Jonathan Schiefer
Pemain : Raphael Barker, Keith Barletta, Julie Ceballos
Rating IMDb : 4.8

Algorithm adalah film tentang kehidupan hacker yang berdasarkan kisah nyata, seorang hacker yang menemukan program komputer misterius milik pemerintah. Film ini hubunganya dengan film Snowden, jadi sebelum kamu nonton Snowden, lebih baik kamu nonton ini duluan.

4. HACKERS (1995)

Director : Iain Softley
Penulis : Rafael Moreu
Pemain : Jonny Lee Miller, Angelina Jolie, Jesse Bradford
Rating IMDb : 6.2

Hackers bercerita tentang seorang anak yang jenius bernama Dade Murphy  a.k.a ZeroCool,  di umur nya yang masih 11 tahun, ia ditangkap oleh pihak kepolisian karna telah melakukan tindakan cyber crime, yaitu menyebarkan virus komputer yang menyebabkan beberapa sistem  komputer crash, ia pun dihukum tidak boleh menggunakan komputer dan telephone hingga berusia 18 tahun. 


Di usia 18 tahun, ia kembali mengggunakan kemampuanya untuk melakukan cyber crime, ditambah lagi ketika ia bertemu dengan 5 orang teman yang sesama hacker. Keisenganya pun semakin menjadi-jadi, buat kamu yang pengen tau cerita tentang hacker, film ini ga akan mengecewakan.

5. WARGAMES (1983)
 

Director : John Badham
Penulis : Lawrence Lasker, Walter F. Parkes
Pemain : Matthew Broderick, Ally Sheedy, John Wood
Rating IMDb : 7.1

Walupun film ini udah jadul banget ya, tapi cerita tentang hacker nya gakalah dengan yang lainya. Menceritakan David Lightman seorang anak SMA yang banyak menghabiskan waktu di rumahnya dengan komputer di depanya. padda awalnya ia hanya ingin mencari tau tentang sebuah perusahaan mainan yang mengeluarkan game terbaru, tanpa disangka ia justru menemukan superkomputer milik Instansi Militer.


 
6. THE GIRL WITH DRAGON TATOO (2011)
 

Director : David Fincher
Penulis : Steven Zaillian , Stieg Larsson
Pemain : Daniel Craig, Rooney Mara, Christopher Plummer
Rating IMDb : 7.8

Dibuat berdasarkan novel karya Stieg Larsson, Mengisahkan seorang Wartawan Mikael Blomkvist yang berusaha mencari seorang wanita yang telah hilang selama empat puluh tahun, dalam usahanya mencari keberadaan wanita tersebut ia dibantu oleh Lisbeth Salander, seorang hacker komputer yang masih muda.


7. WE ARE LEGION : THE STORY OF THE HACKTIVIST (2012)

Director : Brian Knappenberger
Penulis : Brian Knappenberger
Pemain : Anon2World, Anonyops, Julian Assange
Rating IMDb :7.4

Ini adalah sebuah film dokumenter tentang Anonymous, sebuah komplotan hacker paling terkenal di dunia. Menceritakan cara kerja mereka dan  kenapa mereka mendeskripsikan diri mereka sebagai “Hacktivist”.

 
8. BLACKHAT (2015)



Director : Michael Mann
Penulis : Morgan Davis Foehl
Pemain : Chris Hemsworth, Viola Davis, Wei Tang
Rating IMDb : 5.4

Blackhat  mengisahkan seorang pria bernama  Nicholas Hathaway , seorang narapidana yang di penjara selam 15 tahun karna melakukan peretasan di dunia maya. Dimasa  4 tahun waktu hukumanaya, Ia menerima penawaran dari agen rahasia Amerika Serikat  untuk menangani sebuah kasus kejahatan cyber crime. Sebagai imbalanya ia akan segera dibebaskan. Nicholas pun menerima penawaran tersebut , dan mulailah melacak keberadaan hacker tersebut hingga ke berbagai negara.

Film ini memang sangat menarik untuk di tonton, kamu bakal menyaksikan bagaiman aksi seorang haker meretas sebuah jaringan. Film ini juga banyak melakukan proses syutingnya di beberapa negara Asia Tenggara, di antaranya Thailand, Malaysia dan termasuk Indonesia tepatnya di Jakarta.



9. HACKER (2016)

 
Director : Akan Satayev
Penulis : Akan Satayev, Sanzhar Sultan
Pemain : Callan McAuliffe, Lorraine Nicholson, Daniel Eric Gold
Rating IMDb : 6.4

Dikenal juga dengan judul Anonymous, Film ini menceritakann seorang pemuda bernama Alex Danylux, seorang anak imigran dari Ukraina yang tinggal di Toronto. Karena keterbatasan ekonomi orang tuanya, Alex pn mempelajari bahasa pemrograman dan belajar bgaimana caranya agar ia bisa mendapatkan uang dari internet. Ia pun melakukan berbagai pekerjaan ilegal di internet, dimulai dari menjadi “clicker” iklan di sebuah situs dengan berganti-ganti IP. Ia pun menjadi smakin terjerumus ketika bertemu dengan Sye. Sye adlah orang yang memperkenalkan alex dengan dunia pasar gelap. Mereka pun pencurian data kartu kredit hingga menyebabkan kekacauan pasar keuangan dengan di bantu oleh pria misterius yang di panggil Z.

Yang jelas film ini  ga boleh dilewatkan jika kamu suka dengn cerita para hacker dan bagaimana mereka beraksi.

 
10. I.T


Director : John Moore
Penulis : Dan Kay
Pemain : Pierce Brosnan, Jason Barry, Karen Moskow
Rating IMDb : 5.4

Mike regan, adalah seorang pengusaha sukses, ia memiliki segalanya, rumah mewah, istri yang cantik dan seorang anak perrempuan yang tak kalah cantiknya. Benar-benar sebuah keluarga yang sempurna. Namun sebuah masalah muncul mengusik kehiduopanya dan mengacaukan bisnisnya.

Adalah Ed Porter, seorang IT konsultan di perusahaanya yang memiliki niat jahat terhadap keluarganya. Hal ini Ed lakukan karna mike tidak menyukai ia mendekati Putrinya, bahkan mike kemudian memecat Ed. Ed pun menyimpan dendan dan mulai meneror keluarga mike dengan menghack jaringan di rumah mewah mike.



Nah itu dia 10 Film tentang Hacker yang Infomania rekomendasiin buat kamu tonton, buat yang pengen tau tentang dunia hacker, atau mungkin pengen jadi seperti mereka,  mulai lh belajar sistem komputer dan bahasa pemrograman, tapi jadi lah hacker yang baik ya, jangan sampai merugikan orang lain karna itu adalah perbuatan kriminal. Sebenarnya masih ada banyak sekali film yang menceritakan tentang dunia hacker yang tidak saya masukkan disini karna saya sendiri belum  nonton. Kalo kamu pengen lebih, silakan cari yang lainya juga ya.

Subscribe to this Blog via Email :