KIFUDO

10 Film Tentang Zombie Terbaik, Dari yang Kocak sampai Mengerikan

Film Zombie - Walaupun hanya sekedar karakter fiksi, tapi bisa saja menjadi wabah zombie kenyataan. Zombi adalah istilah untuk mayat hidup dalam film-film Horor. Zombi biasanya digambarkan sebagai mayat hidup yang tidak mempunyai pikiran dan bernafsu memangsa manusia, biasanya mereka sangat menyukai otak manusia.

Apa jadinya bila Zombie sudah menginvasi dunia guys? Bisakah kita Selamat? Kemana kita mau menyalamatkan diri? Nah supaya kalian bisa menyelamatkan diri dari para zombie, Sebaiknya kalian nonton dulu deh beberapa film tentang zombie agar tau tips menghadapi Zombie. Berikut telah SelentikFilm rangkum 10 Film Tentang Zombie Terbaik yang bisa Kalian tonton sendiri. 


Lihat Juga : 13 Film Tentang Bencana Alam Terpopuler




1. ZOMBIELAND (2009)



FILM ZOMBIELAND

Dengan dibumbui komedi yang kocak dan konyol, tentu menjadikan Zombieland menjadi film bertema Zombie yang disukai banyak orang. Film yang disutradarai oleh Ruben Fleischer ini merupakan salah satu film Zombie terbaik yang pernah dibuat, dan mendapat arating yang cukup tinggi di situs IMDb. Zombieland sendiri dibintangi oleh Jesse Eisenberg, Woody Harrelson, Emma Stone, Abigail Breslin, dan Bill Murray. Film ini Rilis di tahun 2009.

Film ini bercerita tentang kondisi Bumi yang terserang wabah sapi gila yang dapat menyebabkan manusia berubah menjadi mayat hidup atau Zombie. Columbus (Jesse Eisenberg) pergi dari asramanya di Austin ke Columbus, Ohio untuk mencari dan memastikan apakah orang tuanya masih hidup. Dia kemudian bertemu dengan Tallahassee (Woody Harrelson), salah satu orang selamat dan kelihatanya ahli dalam melawan zombie. Columbus pun kemudian Ikut berkelana dengan Tallahassee demi bisa menyelamatkan diri dan mencari tempat yang aman dari para Zombie.


2. PLANET TERROR (2007)



FILM PLANET TERROR


Setelah sebuah gas bio-syaraf eksperimental secara tidak sengaja dilepaskan di sebuah pangkalan militer AS terpencil di Texas, gas tersebut pun menyebar dan mereka yang terkena gas tersebut berubah menjadi zombie. sekelompok orang yang masih selamat pun mencoba bertahan hidup dan berusaha menghentikan infeksi gas tersebut.


Planet Terror merupakan sebuah film dari Amerika yang menggabungkan genre action, horror dan sci-fi. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Robert Rodriguez dan dibintangi oleh Rose Mcgowan, Freddy Rodriguez dan Josh Brolin. 


3. THE RETURN OF THE LIVING DEAD (1985)


The Return of the Living Dead adalah sebuah film komedi horor Zombi dari Amerika yang dirilis pada tanggal  16 Agustus 1985, Film ini ditulis dan disutradarai oleh Dan O'Bannon dengan durasi film durasi 1 jam 31 menit. Film ini digarap oleh Hemdale, Fox Films Ltd., Cinema '84/Greenberg Brothers Partnership dan dibintangi oleh Clu Gulager, James Karen, Don Calfa, Thom Mathews, dan Beverly Randolph.


Film ini sendiri bercerita tentang Frank (James Karen) yang mencoba pamer pada seorang karyawan baru bernama Fredy (Thom Mathews) disebuah gudang suplai peralatan medis tentang sebuah tabung yang isinya semacem gas zat kimia sisa eksperimen militer yang bisa membangkitkan mayat jadi hidup lagi. karna keisengan Frank tersebut, ternyata malah membuat gas dari tabung itu menyebar dan menyebabkan orang-orang mati bangkit dari kubur dan menjadi zombi.


4. DAWN OF THE DEAD (2004)


FILM DAWN OF THE DEAD


Dawn of the dead merupakan film debut Zack Snyder sebagai seorang sutradara. Film ini adalah sebuah film horor Amerika yang dirilis tahun 2004. Film Dawn of the Dead sebenarnya Remake dari film dengan judul yang sama karya George A. Romero yang rilis tahun 1978. Film ini Dibintangi oleh Sarah Polley, Ving Rhames, Jake Weber, dan Mekhi Phifer. Film yang berdurasi 100 menit ini didistribusikan oleh Universal Pictures, dan sukses mendapat keuntungan sebesar USD102 juta.


Ana adalah seorang suster yang bekerja di sebuah Rumah sakit, Ia telah memiliki seorang suami dan hidup harmonis, namun suatu malam ketika Ia dan suaminya tengah tertidur lelap, mereka dibangunkan oleh anak tetangganya yang tennyata sudah berubah menjadi zombi dan menyerang suami Ana, tak lama kemudian, suami Ana pun berubah menjadi zombi. Ana yang merasa ketakutan kemudian berlari keluar rumah, dan Ia terkejut ternyata semua orang telah berubah menjadi zombi. Ana pun terus berlari dan ahirnya bertemu dengan beberapa orang yang masih selamat. mereka pun kemudian bersembunyi dari serangan para zoombi di sebuah Mall besar dan mencoba untuk bertahan hidup.

5. SHAUN OF THE DEAD (2004)



FILM SHAUN OF THE DEAD


Shaun of the Dead yang dirilis pada tanggal 9 April 2004 ini adalah sebuah film komedi romantis yang bertema zombie. bergerak dibawah arahan sutradara Edgar Wright dan dibintangi dua aktor komedi Simon Pegg dan Nick Frost serta penampilan Chris Martin dari band Coldplay sebagai Cameo dalam film ini tentu menjadikan Shaun of the Dead sangat menarik untuk ditonton. Film ini juga mejadi salah satu film Inggris tersukses.

Shaun of the Dead sendiri bercerita tentang Shaun (Simon Pegg), seorang salesman yang memiliki kehidupan yang buruk. Shaun memiliki seorang sahabat bernama Ed (Nick Frost), setiap hari mereka selalu menghabiskan waktu untuk nongkrong di sebuah Bar bernama Winchester. Hal inilah yang membuat Shaun memiliki hubungan yang buruk dengan pacarnya yang bernama Liz (Kate Ashfield), Liz merasa bosan dengan Shaun karna selau mengajaknya ke Winchester ketika kencan.

Suatu hari, Para Zombie mulai meneror kota Shaun tinggal. Namun karna Ia masih dalam kondisi mabuk, Ia tidak langsung menyadari bahaya yang sedang terjadi. setelah Shaun sadar, Ia langsung mencoba menyelamatkan diri dan ingin menyelamatan pacarnya untuk membuktikan bahwa dirinya masih berguna bagi orang lain. Kekocakan dan kekonyolan Shaun dan Ed pun terjadi dalam usaha mereka meyelamatkan diri dari para Zombie.

6. 28 DAYS LATER (2002)



FILM 28 DAYS LATER


28 days later yang dibintangi oleh Cillian Murphy ini merupakan sebuah Film horror tenang zombie yang dirilis tahun 2002. Film ini sisutradaraai oleh Danny Boyle dan naskah film ditulis oleh Alex Garland. Film ini juga dibintangi oleh Naomie Harris, Megan Burns, Brendan Gleeson, dan Christopher Eccleston. Film ini telah meraup keuntungan sebesar sebesar USD82,7 juta di seluruh dunia. Kesuksesan ini kemudian menjembatani sekuelnya yang berjudul ''28 Weeks Later'' yang dirilis pafda tahun 2007. Yang keren dari Film ini adalah bagaimana sang Sutradara membengun keadaan kota London yang ramai menjadi sebuah kota yang benar-benar sepi hingga terlihat seperti kota mati.

Film ini menceritakan tentang wabah zombi yang melanda Inggris. Wabah ini disebabkan oleh sebuah virus yang ditularkan melalaui darah. Jim (Cillian Murphy), terbangun di rumah sakit setelah koma beberapa hari, Ia kemudian menemukan keadaan kota yang benar-benar sepi dan menyadari bahwa kota London tengah diserang wabah Zombie. Ia pun terpaksa berpetualang menjelajahi kota London untuk menyelamatkan diri dan berusaha mencari bantuan.


7. NIGHT OF THE LIVING DEAD (1968)


Night of the Living Dead merupakan sebuah film yang disutradarai oleh George A. Romero. Film ini bergenre horor dan dirilis tahun 1968. Night of the Living Dead digarap dengan anggaran $ 114.000 dan ditayangkan perdana pada tanggal 1 Oktober 1968. Film ini cukup sukses secara finansial, dengan mendapatkan pendapatan $ 12 juta di dalam negeri dan $ 18 juta secara internasional. Film ini sendiri dibintangi oleh Duane Jones dan Judith O'Dea. Night of the Living Dead menghasilkan lima sekuel filmya yang dirilis antara tahun 1978 sampai 2010, yang masih disutradarai oleh Romero, dan dua versi remake nya.


Film ini bercerita tentang Ben dan Barbra yang mengunjungi pemakaman ayah mereka disebuah tempat pemakaman yang terpencil. Namun tiba-tiba saja mereka diserang sekumpulan zombie. Ben dan Barbra berhasil melarikan diri dan berlindung disebuah rumah pertanian yang sepertinya sudah lama ditinggalkan, Barbra dan Ben terkejut saat mereka menyadari ternyata ada 5 orang yang sedang bersembunyi di ruang bawah tanah.
situasi pun  makin memburuk namun mereka tetap mencoba untuk bertahan hidup.



8. REC (2007)


FILM REC


Film Zombie terbaik kali ini datang dari Negara Spanyol dengan judul REC. Film ini tidak hanya sukses dalam meraup keuntungan tapi juga mendapat banyak pujian dari para kritikus film dunia karna dianggap sangat efektif dalam mengantarkan alur cerita. REC merupakan sebuah film horror yang diputar pertama kali pada Agustus 2007 di Venice Internasional Film Festival. Film yang disutradarai oleh Jaume Balagueró dan Paco Plaza ini dibintangi oleh Manuela Velasco, Javier Botet, Marcha Carbonell, dan Manuel Bronchud. Film ini juga sudah dibuat versi Remake nya yang berjudul Quarantine yang rilis tahun 2008, dan sekuelnya REC 2 dirilis pada September 2009.

REC mengisahkan seorang wartawan bernama Angela vidal dan kameramenya bernama Pablo yang sedang meliput para petugas pemadam kebakaran yang ingin menyelamatkn korban kebakaran di sebuah apartemen. namun tiba-tiba ada sebuah panggilan darurat dari seorang wanita tua yang mengaku masih terjebak di apartemen. mengetahu hal itu, Angela dan Pablo pun mengikuti petugas pemadam kebakaran untuk menyelamatkan wanita tersebut. Namun nyatanya setelah mereka masuk kedalam apartemen, sesuatu yang mengerikan pun terjadi. wanita yang ingin mereka tolong ternyata sudah terinfeksi virus zombie dan menggigit salah seorang petugas pemadam kebakaran dan tertular menjadi zombie. mereka yang masih didalam apartemen pun satu persatu berubah menjadi zombie. Angela, Pablo dan beberapa penghuni apartemen pun berusaha meloloskan diri dari para zombie di dalam apartemen yang gelap tersebut. 


9. WORLD WAR Z (2013)


WORLD WAR Z

Film yang disutradarai oleh Marc Forster ini merupakan sebuah film horor kiamat karna wabah zombie yang dirilis tahun 2013. Film ini dibuat berdasarkan sebuah novel tahun 2006 berjudul World War Z karya Max Brooks. 

World War Z menceritakan tentang mnculnya wabah zombie yang menyerang berbagai Negara. Garry Lane (Brad Pitt) seorang mantan karyawan PBB, istrinya dan dua orang anaknya mencoba menyelamatkan diri dan menunggu untuk dievakuasi. 

Akhirnya keluarga Gerry berhasil dievakuasi ke sebuah kapal milik Angkatan Laut Amerika Serikat di lepas pantai New York. Di kapal itu pula, tim dokter analis sedang mempelajari penyebaran wabah zombie tersebut di seluruh dunia. Seorang dokter ahli virus, Dr. Fassbach, berpendapat bahwa mereka harus menemukan asal usul virus tersebut agar bisa menemukan obatnya. Komandan kapal memberitahu Gerry bahwa sebagai mantan penyidik di PBB, Gerry ditugaskan menyelidiki virus ini dan membantu Fassback menemukan sumbernya. Hal ini juga dilakukan agar keluarganya tetap diperbolehkan untuk tinggal di kapal. Gerry pun terpaksa menerima tugas tersebut dan pergi ke Korea Selatan untuk memulai menyelidiki darimana virus ini berasal.



10. TRAIN TO BUSAN (2016)


FILM TRAIN TO BUSAN

Tidak hanya drama-drama romantisnya yang banyak disukai, kali ini Korea Selatan juga sukses dalam film bergenre Thriller Horor Zombie yang juga banyak menarik perhatian. Train to Busan merupakan sebuah film Thriller horor bertema wabah Zombie yang dirilis tahun 2016. Film yang disutradarai oleh Yeon Sang-ho ini menjadi salah satu film tersukses Korea Selatan dengan mendapatkan 10 Juta penonton dalam kurang dari 3 Minggu penayanganya. Film ini dibintangi oleh Gong Yoo, Choi Woo-Sik, Ma Dong-seok dan Jung Yoo-Mi.

TRAIN TO BUSAN bercerita tentang sebuah kejadian langka saat virus zombie mulai menginfeksi Korea Selatan. Seluruh kota telah terinfeksi hingga dalam sebuah kereta cepat yang melaju dari Seoul ke Busan. Para penumpang pun harus berjuang untuk bertahan hidup di kereta yang dipenuhi para Zombie. Salah satunya adalah Seok Woo (Gong Yoo) bersama anaknya yang juga berada di dalam kereta cepat itu. Kini Seok Woo harus berjuang untuk menyelamatkan dirinya juga anaknya dari para Zombie.


Nah itu dia guys rangkuman 10 Film Tentang Zombie Terbaik versi SelentikFilm, Mulai Dari yang Kocak sampai Mengerikan, tertarik buat nonton guys?

Subscribe to this Blog via Email :

3 komentar

Write komentar
25 Maret 2018 pukul 23.29 delete

film zombie train to busan itu bagus banget.

Reply
avatar
Tammy Wijaya
AUTHOR
18 Maret 2020 pukul 01.36 delete

Makasih infonya, gan. Bermanfaat banget artikelnya, ane juga ada rekomendasi film zombie terbaik gan

Reply
avatar