KIFUDO

9 Film Luar Angkasa Terbaik Sepanjang Masa

Film Luar Angkasa - Beberapa film-film Fiksi Ilmiah luar angkasa terbaik terkadang mampu membawa kalian seperti merasakan petualangan di Antariksa. Berikut telah SelentikFilm rangkum 9 Film Luar Angkasa Terbaik Sepanjang Masa. Check This Out....

 

9. SOLARIS (2002)

film solaris

Solaris merupakan sebuah film besutan sutradara Steven Soderbergh yang dirilis tahun 2002 dan diproduseri oleh James Cameron dan Jon Landau. Film ini dibuat berdasarkan Novel fiksi Ilmiah tahun 1961 dengan judul yang sama karya Stanisław Lem, Seorang penulis dari Polandia. Film ini sendiri dibintangi oleh George Clooney dan Natascha McElhone, Viola Davis dan Jeremy Davies.

Film ini bercerita tentang Chris Kelvin (George Clooney), Seorang ahli psikolog yang mendapat misi di sebuah stasiun luar angkasa yang sedang berorbit disebuah planet misterius yang diberi nama Solaris. Solaris adalah sebuah planet yang permukaanya diselimuti oleh air. Misi Chris adalah untuk menyelidiki mengenai beberapa Astronot yang mengalami halusinasi yang membuat pikiran mereka menjadi depresi. 

Setelah berada di Stasiun angkasa tersebut, ternyata Chris juga mengalami halusinasi yang sama, Ia berhalusinasi bertemu dengan istrinya, Rheya (Natascha McElhone), yang telah meninggal beberapa tahun yang lalu. Chris hanya bisa mengambil kesimpulan bahwa halusinasi yang terjadi distasiun angkasa tersebut diakibatkan oleh Planet Solaris itu sendiri.



8. ARMAGEDDON (1998)

film ARMAGEDDON

Kesembilan ada Filmnya Bruce Willis berjudul Armageddon yang dirilis tahun 1998. Armageddon adalah sebuah film Aksi Fiksi Ilmiah yang disutradarai oleh Michael Bay. Selain Bruce Willis, film ini juga dibintangi oleh Ben Affleck, Liv Tyler, Michael Clarke Duncan, Billy Bob Thornton, dan masih banyak lagi.

Film Armageddon bercerita tentang sebuah asteroid sebesar kota Texas yang bergerak menuju bumi dan berpotensi mendatangkan kiamat dan memusnahkan semua kehidupan di bumi. Untuk mencegahnya, NASA mengirim sekelompok pengebor yang dipimpin Harry Stamper (Bruce Willis) untuk menghentikan dan menghancurkan asteroid raksasa tersebut sebelum menghantam bumi.



7. SUNSHINE (2007)

Nomer 8 ada Film Sunshine arahan Danny Boyle yang rilis tahun 2007. Sunshine adalah sebuah film Fiksi Ilmiah yang menggambarkan apa yang akan terjadi apabila matahari berhenti memaparkan sinarnya ke bumi. Fim ini dibintangi oleh Cilian Murphy, Chris Evans, Rose Byrne, Hiroyuki Sanada dan Michelle Yeoh.

Sunshine menceritakan tentang 8 orang astronot yang ahli pada bidangnya masing-masing. mereka membawa Misi  untuk menyelamatkan matahari yang sedang sekarat dan terancam padam, akibatnya Bumi dilanda kegelapan dan cuaca yang begitu dingin. Para Astronot berangkat dengan pesawat ruang angkasa menuju matahari. 

Di dalam pesawat itu mereka membawa sejenis bom Nuklir yang nantinya akan dilontarkan ke matahari. Ledakan dari bom nuklir ini diharapkan dapat memantik kembali proses fusi inti matahari. Tentu saja hal ini tidak mudah dilakukan, perlu perhitungan dan langkah yang matang untuk melaksanakan misi tersebut. Lalu berhasilkah mereka melaksanakan misi berat tersebut?  



6. APOLLO 13 (1995)

film APOLLO 13

Apollo 13 merupakan sebuah film drama Amerika yang dirilis tahun 1995 dan disutradarai Ron Howard. naskah film dibuat oleh William Broyles Jr. dan Al Reinert yang menggambarkan kejadian dramatis dari pesawat Apollo 13 pada tahun 1970. Film ini diadaptasi dari buku Lost Moon karya Jim Lovell dan Jeffrey Kluger. Film ini sendiri dibintangi oleh Tom Hanks, Bill Paxton, Kevin Bacon, Kathleen Quinlan, Gary Sinise, dan Ed Harris.

Film ini mengisahkan tentang Tiga orang astronot yaitu Lovell, Haise dan Swigert yang menjalankan sebuah misi ke bulan. Namun, di tengah perjalanan ke bulan, sebuah insiden terjadi di pesawat dan memaksa mereka untuk kembali ke Bumi. para kru pesawat Apollo 13 harus berjuang untuk bisa kembali lagi ke Bumi dengan selamat dalam kondisi pesawat yang rusak parah. 



5. GRAVITY (2013)

film GRAVITY

Gravity merupakan sebuah film Sci-Fi luar angkasa yang dibintangi oleh Sandra Bullock dan George Cloney. Film yang dirilis pada 4 Oktober 2013 di Amerika ini disutradarai oleh Alfonso Cuaron yang juga berperan sebagai penulis naskah dan produser. Gravity banyak mendapat apresiasi yang bagus dari kritikus film karna ceritanya yang hampir mendekati realita dan sesuai dengan prinsip-prinsip fisika.  

Film ini sendiri menceritakan tentang Dr. Ryan Stone (Sandra Bullock) seorang Insinyur biomedis yang menjalankan misi antariksa perdananya diluar angkasa, ditemani seorang astronot berpengalaman Matt Kowalsky (George Clooney) yang memimpin misi luar angkasa tersebut. Begitu sampai di stasiun antariksa, sebuah insiden terjadi, serpihan dari sebuah satelit Rusia menghantam stasiun tersebut sehingga membuat stasiun menjadi hancur dan membuat mereka berdua terjebak di luar angkasa. Dr. Ryan dan Matt pun harus mampu bertahan hidup tanpa bisa berkomunikasi ke Bumi dengan cadangan oksigen yang semakin menipis.



4. MOON (2009)

film MOON

Moon adalah sebuah film Fiksi Ilmiah (Sci-Fi) asal Inggris yang dirilis tahun 2009. Film ini merupakan sebuah film debut dari sutradara Duncan Jones, dan hasilnya berbuah manis, Film debutnya sebagai seorang sutradara ternyata meraih kesuksesan besar dan banyak mendapat banyak apresiasi bagus. Film ini sendiri dibintangi oleh Sam Rockwell.

Film Moon menceritakan tentang Sam Bell (Sam Rockwell), seorang astronot yang dikirim oleh Lunar Industries ke bulan untuk melakukan penambangan mineral di bulan. Sam dikontrak selama 3 tahun dan berangkat ketika istrinya, Tess (Dominique McElligott) sedang mengandung. dibulan setiap harinya Ia hanya mengoprasikan mesin-mesin penambang dan mengirimkan energinya ke Bumi. selama tiga tahun Sam hanya ditemani oleh sebuah Robot bernama Gerty. ketika diujung masa kerjanya di penambangan tersebut, Sam mengalami sakit kepala dan membuat Ia berhalusinasi hingga menyebabkan sebuah kecelakaan yang membuatnya tidak sadarkan diri

Beberapa saat kemudian, Sam terbangun dan merasakan sebuah keanehan karena bertemu dengan sosok yang mirip dengan dirinya. Keanehan tersebut membuat Sam harus memecahkan misteri tersebut dengan waktu yang tersisa agar tak lagi terikat dalam lingkaran pekerjaan yang tak ada habisnya.


3. 2001 : A SPACE ODYYSSEY (1968)

Bisa dibilang film ini dalah sebuah mahakarya dari seorang sutradara ternama Stanley Kubrick dan merupakan salah satu film terbaik yang pernah dibuat. Film ini memberikan gambaran filosofi kehidupan manusia dari zaman purba hingga mampu menjelajahi luar angkasa.

2001: A SPACE ODYSSEY bercerita tentang filosofi kehidupan manusia yang dimulai dari zaman dulu dimana dibagi dalam 4 bagian cerita yaitu The Dawn of Man, TMA-1, Jupiter Mission, Jupiter and Beyond the Infinite. Disetiap bagian cerita menggambarkan kemajuan dan perkembangan yang terjadi dalam kehidupan manusia.


2. THE MARTIAN (2015)

film THE MARTIAN


THE MARTIAN merupakan sebuah film garapan 20th Century Fox yang disutradarai oleh Ridley Scott. Film diadaptasi dari Novel berjudul sama karya Andy Weir. The Martian ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Toronto 2015 dan dirilis di Amerika pada tanggal 2 Oktober 2015. Film ini sukses mendapatkan tanggapan positif dari para kritikus. Film ini sendiri Film ini dibintangi oleh Matt Damon, Jessica Chastain, Kristen Wiig, Jeff Daniels dan Michael Pena.



The Martian mengisahkan astronot Mark Watney (Matt Damon) yang diduga tewas setelah mengalami terjangan badai ganas dan ditinggalkan oleh rekanya. Namun ternyata Watney berhasil selamat dan menemukan dirinya terdampar dan sendirian di planet Mars. Dengan pasokan logistik yang sedikit, Ia harus mampu bertahan hidup dengan memanfaatkan kecerdasan dan semangat untuk bertahan hidup dan mencari cara untuk mengirimkan sinyal ke bumi untuk menunjukkan keberadaanya bahwa ia masih hidup.

1. INTERSTELLAR (2014)

film INTERSTELLAR

Interstellar merupakan film fiksi ilmiah tahun 2014 karya sutradara Christopher Nolan yang dibintangi oleh Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Jessica Chastain, dan Michael Caine.

Film ini sendiri mengisahkan para angkasawan yang melakukan penjelajahan luar angkasa untuk mencari planet baru yang dapat di huni manusia, mengingat keadaan bumi yang tidak lagi mampu menopang kebutuhan hidup manusia. tumbuhan yang bisa tumbuh hanya jagung, itupun harus berhadapan dengan hama yang merusak. 


Berdasarkan hal tersebut, dimulailah sebuah misi untuk melakukan ekspedisi antariksa demi mencari sebuah planet baru yang mungkin bisa dihuni manusia. sekelompok angkasawan harus melakukan perjalanan menembus batas terjauh dari pemahaman ilmiah yang dimiliki manusia melalui sebuah lubang cacing (wormhole).

Subscribe to this Blog via Email :