KIFUDO

10 Aktor Kulit Hitam Terbaik


Aktor Kulit Hitam Terbaik

Manusia didunia memang banyak dibedakan dengan berbagi perbedaan, baik budaya, adat istiadat, agama, dll. namun perbedaan yang paling menonjol adalah perbedaan warna kulit, antara kulit hitam dan kulit putih, pada zaman dulu, ras kulit putih di anggap lebih tinggi stratanya di banding dengan kulit hitam, orang-orang kulit hitam banyak digunakan sebagai budak terutama di Amerika dan Eropa.

Namun setelah berabad-abad berlalu, rasis tersebut perlahan mulai menghilang, kini mempunyai kulit hitam tidak lagi menjadi hal yang dianggap rendah di dunia, Ras kulit hitam sekarang bisa menjadi siapapun tergantung kemampuanya. termasuk dalam dunia perfilman, banyak sekali aktor dan aktris berkulit hitam yang bermain dalam film-film layar lebar dan memenangkan berbagai penghargaan. Nah siapa aja sih aktor-aktor terbaik dan banyak memenangkan berbagai penghargaan tersebut?
Ayo cari tauu.. 


Lihat Juga : Macam-Macam Genre Film Yang Perlu Kamu Ketahui


10. Cuba Gooding Jr

Cuba Gooding Jr
Cuba Gooding lahir pada tahun 1968, kedua orangtuanya adalah seorang penyanyi. Dia pertama kali muncul dilayar sebagai seorang penari break dance, dan kemudian muncul dalam beberapa film sebagai extras. Ia adalah aktor Amerika yang debut dalam film “boyz n the hood” di tahun 1991.

Tahun berikutnya  ia bermain dalam film besar “A few good men”. Kemudian ia menunjukkan kualitas aktingnya dalam film  “lighting Jack” dan diikuti kemudian “Out break”. Ia semakin terkenal setelah bernain dalam film  “as good as it gets”  di tahun 1997. Cuba Gooding Jr telah banyak memenangkan penghargaan sebagai pemeran pendukung terbaik dan juga aktor pendukung paling lucu.







9. Don Cheadle

Don Cheadle
Don Cheadle adalah seorang aktor dan produser Amerika, karakter yang ia mainkan dalam setiap filmnya benar-benar luar biasa. ia melakukan debut filmnya dalam film “Hotel Rwanda” dan langsung masuk nominasi untuk aktor terbaik. Kemudian ia tampil dalam film “the devil in the blue dress” dimana ia mendapat penghargaan sebagai aktor pendukung terbaik. seperti yang kita tau, Ia juga bermain dalam film Iron man dan Avengers sebagai War Machine. Ia juga telah memenangkan golden globe award.











8. Forest Whitaker

Forest Whitaker
Forest Whitaker Adalah aktor Amerika kelahiran tahun 1961. Dia melakukan debutnya dalam film “Bird”  dimana ia berperan sebagai seorang musisi. Ia telah Menerima penghargaan Golden Globe Award. Ia juga telah memengkan aktor terbaik dalam film “Last King of Scotland” tahun 1988.














Lihat Juga : 7 Film Komedi Thailand. Kocak abis

7. Jamie Foxx

Jamie Foxx
Jamie Foxx Lahir pada 13 December 1967, Ia adalah seorang aktor dan stand up Komedian asal Amerika. Ia mulai menujukkan kemampuan komedinya sejak masih sekolah. Ia melakukan debut dalam film “Toy” ditahun 1992. Ia juga bermain dalam film “Collateral” bersama Tom cruise. Ia juga termasuk dalam salah satu aktor komedi terbaik dalam dunia perfilman. Film-filmnya yang lain adalah “Ray”, “Django Unchained” dan “Law Abiding Citizen”.











6. Danny Glover

Danny Glover
Danny Lebern Glover adalah seorang aktor dan produser asal Amerika, lahir pada 22 Juli 1946 di San Fransisco.  Ia telah masuk ke industri film selama lebih dari 26 tahun, dan film-filmnya udah gak terhitung. diantara film-fim besarnya seperti “SAW”, “Witness”, “The Color Purple” dan “Predator 2”. terlepas dari kualitas aktingnya, Ia juga aktif dalam kepedulianya pada kasus-kasus kemanusiaa.












5. Will Smith

Will Smith
Willard Carroll "Will" Smith, Jr adalah seorang aktor, Produser, Komedian, Rapper, dam penulis lagu asal Amerika yang lahir pada 25 September 1968, Will Smith selalu menerima nominasi aktor terbaik Oscar.


Will Smith telah dinominasikan untuk lima Golden Globe Awards, dua Academy Awards, dan telah memenangkan empat Grammy Awards. Film-film terbaiknya seperti "Bad Boys, "Men in black" dan juga film “Independence Day”yang termasuk salah satu film Box Office tersukses dalam sejarah.









4. Eddie Murphy
 
Eddie Murphy
Edward Regan Murphy Adalah seorang Aktor dan seorang Stand up Comedian asal Amerika. lahir pada 3 April di Brooklyn, New York. Ia telah bermain dibanyak film seperti “Beverly hills Cop series”, “trading places”. Ia melakukan debut dilayar lebar dalam film "48 hrs" tahun 1982. Film besarnya yang lain adalah “Harlem Nights”













3. Samuel L. Jackson

Samuel L. JacksonSamuel Leroy Jackson lahir pada 21 Desember 1948, Ia dalah seorang aktor dan produser asal amerika, Ia telah terjun dalam dunia film selama puluhan tahun dan telah bermain lebih dari 100 judul film. Film-film terkenalnya antara lain “ True romance” , “ Jurassic park” , “unbreakable” , “ The incredible” , “kill bill vol 2” , “Jackie Brown”, Pulp Fiction", Film-film superhero Marvel. dll.












2. Denzel Washington


Denzel Washington
Denzel Hayes Washington,Jr adalah aktor Amerika, lahir pada 28 Desember 1954 di Mount Vernon, New York. Dia melakukan debutnya pada tahun 1977 di film televisi berjudul “Wilma Purple”. Kemudian Ia tampil di film “Carbon Copy”, diikuti kemudian ia tampil dalam Drama “St. Elsewhere” yang membuat Ia menjadi favorit semua orang. Ia tampil memukau di film “Mighty Quinn”.

Kemudian Ia tampil di banyak film termasuk “Black Nationalist” dan “Philadelphia” yang keduanya jadi yang  pertama di box office. Termasuk juga dalam film  “Remember the Titans” and “He got gain”. Dan film terbarunya “Fences” yang luar biasa penampilanya...







Lihat Juga : 10 Rekomendasi Film Tentang Hacker Yang Menarik Untuk Kamu Tonton




1. Morgan Freeman


Morgan Freeman
Morgan Freeman Adalah seorang aktor Amerika yang lahir pada 1 Juni 1937. Pada awal karirnya ia muncul di berbagai acara panggung dan setelah itu ia bermain sebagai pemeran tambahan dalam beberapa film. tapi selama beberapa tahun terakhir ia telah membuktikan dirinya sebagai salah satu aktor yang paling terhormat.

Dia juga telah berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu aktor yang paling cemerlang. film-film terbaiknya adalah seperti “Robin Hood”, “Prince of Thieves”, “Unforgiven”, dan “Seven Deep Impact” dan salah satu film terbaik sepanjang masa "The Sawshank Redemption". termasuk penunjang kesuksesannya seperti “The Dark Night Rises”, “Red” dll . Dia telah menerima berbagai penghargaan seperti Golden Globe dan banyak lagi.






Nah itu dia guys 10 Aktor Kulit Hitam Terbaik sampai saat ini, siapa nih kira_kira aktor favorit kalian?

Subscribe to this Blog via Email :