KIFUDO

10 Film Romantis Jepang


Film Romantis Jepang - Siapa nih yang suka nonton film-film romantis di masa sekolah? film seperti ini memang menarik untuk di tonton dan bikin baper pastinya, seperti beberapa Film Romantis Jepang berikut ini..

Lihat Juga : 12 Film Yang Bikin Nangis Terharu


1. High School Debut / Kôkô debyû (2011)



film High School Debut

Sutradara : Tsutomu Hanabusa
Penulis : Kazune Kawahara (manga), Yûichi Fukuda
Pemain : Junpei Mizobata, Ito Ohno, Masaki Suda

Plot : Haruna Nagashima (Ito Ono) selalu bermain softball ketika di sekolah menengah Pertama. Sekarang dia di SMA, dia percaya inilah saatnya ia untuk mencari seorang pacar. Sayangnya, Haruna tidak terlalu mengikuti tren dan tidak mengerti cara untuk menarik perhatian cowok. Namun secara kebetulan, Haruna bertemu kakak kelas yang cukup populer di sekolah bernama Yoh Komiyama (Mizobaza Junpei). Haruna meminta Yoh untuk mengajarinya bagaimana cara untuk tampil menarik di depan cowok. Yoh setuju tapi dengan satu syarat - Haruna tidak boleh jatuh cinta dengan dia.


2. Close Range Love / Kinkyori Renai (2014)


film Close Range Love

Sutradara : Naoto Kumazawa
Penulis : Rin Mikimoto (manga), Yukiko Manabe (screenplay)
Pemain : Tomohisa Yamashita, Nana Komatsu, Mika Akizuki

Plot: Yuni Kururugi (Nana Komatsu) adalah seorang siswa SMA yang pintar. Dia unggul dalam semua mata pelajaran kecuali bahasa Inggris. Suatu hari sekolah Yuni kedatangan seorang guru bahasa Inggris yang baru, Namanya Haruka Sakurai (Tomohisa Yamashita) dia adalah seorang guru yang masih muda dan mempunyai wajah yang sangat tampan. Yuni pun mulai menerima bimbingan belajar bahasa Inggris dari Bapak Haruka Sakurai. Namun, Yuni justru mempunyai perasaan untuk gurunya dan dia menyadari bahwa dia mencintai gurunya.

3. Paradise Kiss / Paradaisu kisu (2011)

film Paradise Kiss

Sutradara : Takehiko Shinjo
Penulis : Kenji Bando (screenplay), Ai Yazawa (manga series)
Pemain : Keiko Kitagawa, Osamu Mukai, Shunji Igarashi

Plot: Yukari Hayasaka (Keiko Kitagawa) adalah seorang siswa SMA yang mulai bosan dengan kegiatan sekolahnya. karna setiap hari yang ia lakukan hanyalah belajar dan belajar, dan tidak mempunyai waktu untuk bersenang-senang. suatu hari ia bertemu dengan sekelompok desainer busana mahasiswa yang sedang membutuhkan model untuk "Paradise Kiss" label pakaian mereka. Namun Yukari sendiri tidak tahu apa-apa tentang dunia fashion. Film ini mengajarkan kita untuk mencari jati diri, mengerjakan apa yang kita sukai, bukan paksaan dari orang lain.



4. Love for Beginners / Kyo, Koi wo Hajimemasu (2012)

film Love for Beginners

Sutradara : Takeshi Furusawa
Penulis : Kanan Minami (manga), Taeko Asano (screenplay)
Pemain : Tôri Matsuzaka, Emi Takei, Shôno Hayama

Plot: Tsubaki Hibino (Emi Takei) adalah seorang gadis remaja yang  mempunyai bakat untuk menjadi seorang penata rambut atau hairstylist. Namun, Tsubaki sendiri tidak terlalu peduli dengan penampilanya, bahkan ia tidak bisa menata rambutnya sendiri. Dia adalah seorang cewek yang tidak mengikuti tren dan selalu berpakaian yang kuno. Suatu hari, disekolah ia bertemu dengan Kyota Tsubaki (Tori Matsuzaka) cowok playboy yang populer disekolah, Tsubaki Hibino pun jatuh cinta dengan cowok playboy ini.


5. Strobe Edge / Sutorobo ejji (2015)

film Strobe Edge

Sutradara : Ryuichi Hiroki
Penulis : Io Sakisaka (manga), Sayaka Kuwamura (screenplay)
Pemain : Kasumi Arimura, Sôta Fukushi, Jingi Irie


Plot : Ninako Kinoshita (Kasumi Arimura), adalah seorang gadis berusia 15 tahun yang masih lugu dan belum pernah merasakan jatuh cinta. Suatu hari, dalam perjalanan pulang dengan kereta, Ninako bertemu dengan cowok paling populer di sekolahnya, Ren Ichinose (Sota Fukushi).  Ren tak sengaja membuat gantungan kunci di Hp Ninako rusak, dari situlah kemudioan mereka menjadi dekat, Ninako segera merasakan jatuh cinta dengan Ren.Namun ternyata Ren sudah mempunyai seorang pacar sejak lama.



6.  L-DK (2014)

film  L-DK

Sutradara : Taisuke Kawamura
Penulis : Ayu Watanabe (manga), Yûko Matsuda (screenplay)
Pemain : Kento Yamazaki, Ayame Gôriki, Ren Kiriyama

Plot : Aoi Nishimori’s (Ayame Gouriki) adalah seorang siswi di salah satu sekolah, suatu hari orang tua Aoi memutuskan untuk pindah ke luar kota untuk bekerja, Namun Aoi tidak mau ikut pindah dengan orang tuanya dan memilih untuk tinggal sendiri disebuah Apartemen, karna ia tidak ingin berpisah dengan teman-temannya. Disisi lain, seorang pria bernama Shuusei Kugayama (Yamazaki Kento) yang merupakan salah satu idola di sekolah Aoi tiba tiba pindah ke apartemen yang sama dan tepat berada didepan apartemen milik Aoi, sampai suatu hari Aoi tak sengaja membuat kerusakan pada apartemen Shuusei, yang akhirnya Shuusei harus tinggal bersama di apartemen Aoi. 


7. Say I Love You / Sukitte In Na yo (2014)




film Say I Love You

Sutradara : Asako Hyuga
Penulis : Kanae Hazuki (manga), Asako Hyuga (screenplay)
Pemain : Haruna Kawaguchi, Sôta Fukushi, Nanami Abe

Plot : Mei Tachibana adalah seorang gadis SMA yang mempunyai trauma masa kecil yang membuatnya susah memiliki teman apalagi pacar. Bahkan sampai SMA pun  ia lebih memilih menyendiri. Teman-teman disekolahnya sering menganggapnya sebagai gadis yang aneh.

Suatu hari, tanpa sengaja ia melukai cowok paling populer disekolahnya, Yamato Kurosawa. Namun kemudian entah bagaimana, keduanya menjadi saling mencintai.


8. From Me To You / Kimi ni Todoke (2010)
film From Me To You



Sutradara : Naoto Kumazawa
Penulis : Karuho Shiina (manga), Rika Nezu (screenplay)
Pemain : Mikako Tabe, Haruma Miura, Misako Renbutsu

Plot : Sawako Kuronuma (Mikako Tabe) adalah seaorang gadis SMA yang dijuluki "Sadako" oleh teman-temannya karena rambutnya yang mirip dengan karakter utama dari film horor "Ring". tapi dia tidak terlalu peduli tentang perkataan orang lain. Hal ini membuatnya dijauhi teman-temanya  di sekolah. Shota Kazehaya (Haruma Miura) adalah teman sekelas dengan Sawako. Ia adalah seorang cowok yang baik dan sangat populer di sekolah. Dia bahkan dekat dan baik dengan Sawako, yang membuat Sawako kemudian menghormatinya dan bahkan menyukainya.


9. Blue Spring Ride / Ao Haru Ride (2014)

film Blue Spring Ride



Sutradara : Takahiro Miki
Penulis : Tomoko Yoshida
Pemain : Masahiro Higashide, Tsubasa Honda, Yua Shinkawa

Plot : Ketika masih menjadi seorang siswa sekolah menengah, Futaba Yoshioka (Tsubasa Honda) menyukai Kou Tanaka (Masahiro Higashide), seorang cowok yang tidak seperti anak-anak lain dan mempunyai sifat yang cukup lembut. Kou kemudian pindah dan mereka tidak pernah bertemu lagi. Pada akhir tahun Futaba sebagai siswa SMA, akhirnya dia bertemu dengan Kou lagi. Namun Kou Tanaka telah berubah kepribadiannya dsn berbeds jauh dengan Kou sewaktu masih sekolah menengah.


Lihat Juga : 13 Film Tentang Bencana Alam Terpopuler


10. No Longer Heroine / Hiroin shikkaku (2015)



film No Longer Heroine

Sutradara : Tsutomu Hanabusa
Penulis : Momoko Kôda (manga)
Pemain : Mirei Kiritani, Kento Yamazaki, Kentarô Sakaguchi


Plot : Hatori Matsuzaki (Mirei Kiritani), adalah seorang siswi SMA. Ia memndam perasaan pada sahabat masa kecilnya, Rita Teresaka (Kento yamazaki) dan percaya bahwa nanti pria itu nantinya akan memilih ia sebagai kekasihnya. Namun sayangnya, Rita Terasaka ternyata justru malah menyukai cewek lain. Seolah itu belum cukup sebagai penghalang, siswa paling populer sekolah, Kosuke hiromitsu (Kentaro Sakaguchi) ternyata mulai menyukai Hatori Matsuzaki.

Subscribe to this Blog via Email :