yuri

7 Film Horror Thailand Paling Serem, bikin merinding


Dulu waktu kecil, mungkin sering dari kita-kita sering ditakut-takuti dengan cerita horror atau cerita-cerita seram tentang hantu, terutama yang masa kecilnya tinggal di desa yang mayoritas masyarakatnya masih mempercayai dunia mistis. Banyak sekali pantangan atau larangan yang berhubungan dengan mistis, yang saya juga tidak tau itu memang benar, atau hanya sekedar mitos untuk menakuti kita agar mematuhi perintah orang tua, Contohnya seperti jangan keluar rumah di waktu menjelang maghrib nanti diculik wewe gombel, jangan mandi di  waktu magrib nanti di cubit setan. Jangan bersiul di malam hari, nanti mengundang setan, Dll.

Hal-hal seperti itu tentu sering banget kita alami di waktu kecil,mungkin jika kelak saya punya anak, saya akan melakukan hal yang sama pada anak saya, dan saya yakin tidak hanya di daerah saya tinggal yang seperti itu, tapi juga di seluruh Indonesia. Karna pada umumnya masyarakat indonesia masih mempercayai mistis. Bahkan tidak hanya kita tapi juga seluruh dunia, termasuk negara Gajah putih Thailand.

Thailand adalah negara  yang memiliki legenda/ mitos-mitos tentang hantu yang cukup banyak dan beragam, hal itu banyak menginspirasi sineas-sineas perfilman Thailand untuk membuat film-film bergenre horror yang berkualitas, bahkan menurut saya film horror thailand lebih menyeramkan dari film-film horror dari Indonesia, apalagi film horror Indonesia saat ini banyak yang ah sudahlah..iykwim,smile
Nah buat yang pengen tau kesereman film-film horror Thailand, berikut ini saya kasih list 7 film horror thailand Paling serem versi Infomania yang pastinya bikin bulu kamu merinding, bulu apa hayoo, bulukuduk kelesss,,, 
Ini dia list nya..cekidot gayss


1. SHUTTER 

Director : Banjong PisanthanakunParkpoom Wongpoom
Penulis : Banjong PisanthanakunSophon Sakdaphisit
Pemain : Ananda EveringhamNatthaweeranuch ThongmeeAchita Sikamana 
Rating IMDb : 7.1

Bercerita tentang sepasang kekasih yang mendapat terror dari hantu seorang perempuan. semua berawal ketika pasangan tersebut, Jane dan Tun menabrak lari seorang wanita ketika pulang dari sebuah pesta. sejak kejadian itu, kehidupan Jane dan Tun mulai mengalami kejaadian-kejadian misterius, mereka mulai mendapat teror dari sesosok hantu wanita. Tun yang berprofesi sebagai seorang fotografer sering mendapati di hasil fotonya yang muncul bayangan sesosok penampakan wanita aneh. mereka pun mulai merasa bersalah, dan mencari informasi tentang siapa wanita yang mereka tabrak pada malam itu.

Buat kamu yang pengen nonton yang creepy creepy.. film ini recomended banget, 
O ya, film ini juga dibuat versi holywood pada tahun 2008

2. 4BIA (2008)

Director  : Banjong Pisanthanakun, Paween Purikitpanya, Yongyoot Thongkongtoon, Parkpoom Wongpoom
Penulis : Yongyoot Thongkongtoon, Eakasit Thairaat, dkk.
Pemain :  Maneerat Kham-uan Apinya Sakuljaroensuk dll.
Rating IMDb : 6.8

Banjong Pisanthanakun, Paween Purikitpanya,  Film ini merupakan film dari 4 sutradara, karna di film ini punya 4 bagian cerita yang berbeda. bagian pertama yaitu kesendirian, menceritakan seorang wanita yang kesepian dan mendapat sms dari nomor tidak dikenal yang mengajaknya berkenalan, siapakah yang mengirim sms itu? silakan nonton sendiri daripada saya spoiler nanti ga seeru. Bagian kedua yaitu Jimat kematian, kalo yang ini ceritanya tentang geng cewek sekolah yang mendapat sebuah kutukan.


Bagian ketiga yaitu Orang ditengah, menceritkan 4 orang sahabat yang sedang berkemah di hutan, suatu malam mereka sedang tidur di dalam tenda dan bercerita tentang hal-hal yang menakutkan, dan salah satunya berkata, jika ia mati ia akan mengajak orang yang tidur di tengah untuk menemaninya. besoknya, eh ia mati beneran.

Bagian keempatnya yaitu penerbangan 224, yang ini nyeritain seorang pramugari yang berada di pesawat hanya dengan mayat seorang wanita. ia pun mengalami berbagai keanehan yang terjadi.


3. LADDA LAND


Director : Sophon Sakdaphisit
Penulis : Sopana Chaowwiwatkul (screenplay), Sophon Sakdaphisit
Pemain :  Saharat Sangkapreecha, Piyathida Woramusik
Rating IMDb : 6.4

Bercerita tentang seorang ayah bernama Nee, yang memiliki sebuah keluarga yang bahagia meskipun dengan kondisi ekonomi ang pas-pasan, ia pun sering mendapat tekanan dan hinaan dari ibbu mertuanya yang menganggapnya tidak bisa membehagiakan anak dan istrinya. suatu hari ia mendapat sebuah tawaran pekerjaan dengan gaji yang lebih besar, ia pun tidak melewatkanya. dengan gaji yang lumayan besar, nee mengajak istri dan anak-anaknya pindah ke sebuah perumahan elite bernama ladda land, suatu hari kematian tragis menimpa salah satu pembantu di perumahan tersebut, dan sejak itu, perumahan ladda land menjadi angker.
Film ini tidak hanya berfokus pada cerita horrornya, tapi juga drama keluaraga. 

4. BANGKOK HAUNTED

Director : Oxide Chun Pang, Pisut Praesangeam
Penulis : Pisut Praesangeam
Pemain :  Pimsiree Pimsee, Pramote Seangsorn,
Rating IMDb : 5.1

Dalam film bangkok haunted terdapat tiga bagian cerita yang berlatar belakang budaya thailand,, bagian pertama adalah Legend of the drum, menceritakan seorang penjual barang antik yang menemukan gendang yang bisa menghubungkan dua dunia. bagian kedua Black Magic Woman, menceritakan seorang wanita yng membuat parfum dari mayat manusia. Bagian ketiga yaitu Revenge, menceritakan penyelidikan kasus seorang wanita yang tewas gantung diri..

Ketiga bagian ceritanya pokonya nyeremin banget....

5. THE MEAT GRINDER



Director :  Tiwa Moeithaisong
Penulis : Tiwa Moeithaisong
Pemain : Mai Charoenpura, Rattanaballang Tohssawat, Wiradit Srimalai
Rating IMDb : 5.4

Meat grinder menceritakan buss, seorang wanita cantik yang memiliki kepribadian tertutup dan introvert dan berprofesi sebagai penjual mie yang lezat, apa resepnya sehingga mi buatan boot punya rasa yang sangat lezat, ternyata ia membuat mi  menggunakan bahan daging manusia. cantik-cantik psikopat ni si boot....
Film ini menurut saya tidak menyeramakan tapi mengerikan, buat yang gak tahan kalo melihat adegan-adegan yang sadis dan gore-gore gitu, mending jangan nonton. 

6. GHOST OF MAE NAK 


Director : Mark Duffield
Penulis : Mark Duffield
Pemain : Pataratida Pacharawirapong, Siwat Chotchaicharin
Rating IMDb : 5.2

Ghost of mae nak menceritakan hantu mae nak, sebuah cerita hantu legenda masyarakat thailand, adalah Mae dan Nak , sepasang pengantin baru yang membeli sebuah rumah tua.

suatu hari pencuri masuk kerumah mereka dan mencuri sebuah guci antik. mak pun mengejarnya, tapi naas justru mak mengalami kecelakaan dan koma. Hantu mae Nak pun datang dan menolong pasangan tersebut, tapi sebagai gantinya ia meminta jiwa Nak.

7. ALONE

Director :  Banjong Pisanthanakun, Parkpoom Wongpoom
Penulis :  Aummaraporn Phandintong, Banjong Pisanthanakun
Pemain :  Marsha Wattanapanich, Vittaya Wasukraipaisan
Rating IMDb : 6.6

Menceritakan kisah wanita bernama Pim dan Ploy, yang terlahir kembar siam, yaitu kembar yang tubuhnya saling menempel satu sama lain, namun kondisi tersebut tak menghalangi mereka untuk saling menyayangi satu sama lain,mereka pun berjanji untuk selalu bersama. suatu hari mereka akan menjalani operasi pemiisahan badan mereka, namun akhirnya operasi itu hanya bisa menyelamatkan Pim dan mmbuat Ploy meninggal dunia.
setelah beberapa tahun kemudian arwah Ploy mulai menghantui Pim, selalu mengikuti Pim kemanapun dia pergi, seakan menagih janji mereka untuk selau bersama.

Nah itu dia 7 film Horror Thailand Paling serem versi Infomania, kalo kamu mau nonton, saya sarankan tidak menonton sendirian ya, karna dapat mengakibatkan parno berlebihan, dan ga bisa tidur.
dan terakhir, jangan liat belakangmu........

Subscribe to this Blog via Email :