yuri

10 Film Bagus Yang Harus Kamu Tonton

Ada banyak sekali film-film bagus yang dirilis setiap tahunya, Tapi inilah dia 10 besar film bagus yang sudah SelentikFilm rangkum dalam 10 Film Bagus Yang Harus Kamu Tonton!

Lihat Juga : 
10 Film Tentang Zombie Terbaik, Dari yang Kocak sampai Mengerikan



1. THE SHAWSANK REDEMPTION (1995)


THE SHAWSANK REDEMPTION

Director : Frank Darabont
Penulis : Stephen King
Pemain :  Tim Robbins, Morgan Freeman
Rating IMDb : 9.3

Oke yang pertama adalah film berjudul The Shawsank Redemption. 
Diadaptasi dari Novel karya Stephen King. film ini menceritakan kisah Andy Dufresne, seorang bankir yang ditahan selama dua puluh tahun di di penjara Shawshank State Prison atas pembunuhan istri dan selingkuhannya meski ia mengklaim tidak melakukannya. Di penjara, ia berteman dengan Ellis Boyd "Red" Redding (Morgan Freeman). kehidupan Andy pun dimulai di dalam penjara. tentunya bukan hal mudah bagi Andy untuk bisa beradaptasi dengan kehidupan di penjara. terutama dia harus berhadapan dengan geng homo dan perlakuan sipir penjara yang sangat kejam. 

Film yang disutradari oleh Frank Darabont ini dirilis tahun 1995 dan mendapat banyak pujian dan apresiasi yang bagus dari para kritikus film didunia. The Shawsank Redemption saat ini masih menduduki posisi satu dalam ranking film terbaik sepanjang masa di situs IMDb. 

Film ini sangat menarik buat sobat tonton, karna alurnya sangat menarik dan dengan ending yang sangat tidak diduga oleh siapapun yang baru pertama kali nonton film ini. bagaimanakah ending dari film ini? silakan sobat tonton sendiri ya


2. THE GODFATHER (1972)


film THE GODFATHER

Director : Francis Ford Coppola
Penulis : Mario Puzo, Francis Ford Coppola
Pemain : Marlon Blando, Al Pacino, James Caan
Rating IMDb : 9.2

Film yang kedua berjudul The Godfather, yaitu film kriminal Gangster Amerika yang dirilis tahun 1972, dibuat berdasarkan novel karya Mario Puzo dengan judul yang sama, The Godfather dianggap salah satu film terbaik dan paling berpengaruh di dunia terutama dalam film bergenre Gangster. The Godfather diperankan dengan sangat luar biasa oleh Marlon Brando dan Al-Pacino. Film ini berhasil memenangkan 3 kategori Oscar pada 1972. Di situs database film dunia IMDB, film yang mempunyai 3 sequel ini menempati urutan ke-2 sebagai top rated movie di bawah film the Shawshank Redemption. Dibintangi oleh berbagai seleb ternama pada zamannya yakni, Marlon Brando, Al Pacino, James Caan, Richard Castellano, Robert Duvall, Sterling Hayden, dll.

Film ini bercerita mengenai Vito Corleone (Marlon Brando) seorang pemimpin keluarga kriminal di Amerika. Vito memiliki empat orang anak yaitu Santino alias Sonny, Fredo, Michael dan Connie Corleone. Vito memimpin mafia yang menguasai berbagai kegiatan bisnis ilegal seperti perjudian, taruhan pacuan kuda, dan serikat buruh. Keluarga Corleone adalah salah satu keluarga mafia Italia yang tinggal di New York. Hingga suatu saat para Mafia di Amerika sedang mengalami perang dingin dan membuat Vito Corleone tertembak. dengan kondisi Vito yang seperti ini, pemimpin keluarga pun diambil alih oleh anak tertua, Sonny. Namun Sonny adalah pemimpi yang buruk, Ia adalah orang yang sangat Tempramental dan ceroboh hingga akhirnya juga membuatnya terbunuh. Michael (Al Pacino) salah satu anak dari Vito Corleone berinisiatif untuk membunuh salah satu Kepala keluarga mafia lain, Untuk membalas dendam ayahnya yang ingin dilenyapkan.

3. THE GODFATHER PART II (1974)

Director : Francis Ford Coppola
Penulis : Francis Ford Coppola, Mario Puzo
Pemain : Al Pacino, Robert de Niro, Robert Duvall
Rating IMDb : 9.0

Film ini adalah lanjutan cerita dari The Godfather, menceritakan bagaimana Michael Corleone menggantikan posisi ayah nya Don Vito Corleone menjadi pemimpin baru di keluarga mafia Corleone dan menjalankan bisnis keluarganya. Dalam sekuel ini juga memberikan flashback bagaimana perjalanan hidup Vito Corleone dari kecil yang menyasikkan kakak dan ibunya dibunuh hingga menjadi seorang Godfather di tahun 1990an.

Dalam sekuel kedua ini juga meraih 3 kategori penghargaan Oscar dintaranya kategori sutradara terbaik, pemeran pembantu terbaik, dan sekenario terbaik. Film ini dirilis tahun 1974 dan masih ditulis dan disutradari oleh 
Francis Ford Coppola. 


 4. FOREST GUMP (1994)


film FOREST GUMP

Director : Robert Zemeckis
Penulis : Winston Grum, Eric Roth
Pemain : Tom Hanks, Robin Wright, Gary Sinise
Rating IMDb : 8.8


Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang pria bernama Forrest Gump yang bisa dibilang agak kurang waras, karena hanya memiliki iq 75. Forrest dibesarkan oleh ibunya sebagai single parent. Dalam keseharianya Ia sering menjadi korban bully oleh anak-anak seumuranya karna kecerdasanya yang di bawah rata-rata dan kekurangan fisiknya. Namun dari segala kekuranganya ia memiliki satu kelebihan yaitu lari nya yang cepat. Di masa dewasa Forrest hidup hanya mengikuti kemana takdir akan membawanya, Forrest juga sudah menjalani bebagai profesi, dari mulai menjadi pemain American Football, menjadi tentara, atlet tenis meja, pengusaha udang. Hingga suatu hari dia mendapat kabar bahwa ibunya sedang sakit dan ia memutuskan untuk pulang ke kampung halamanya. 

Forrest Gump adalah film drama Amerika Serikat yang dibuat berdasarkan novel karya Winston Groom. Film ini sukses memenangkan 6 Academy Awards, termasuk kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Aktor Terbaik (Tom Hanks). tidak hanya sukses memenangkan penghargaan Film ini juga sukses secara Komersil dan menjadi salah satu film terlaris di Tahun perilisanya. Walhasil film ini sangat menarik dan inspiratif untuk sobat tonton. Jangan sampai di lewatkan ya.



 5. THE DARK KNIGHT (2008)



film THE DARK KNIGHT

Director : Christopher Nolan
Penulis :  Jonathan Nolan, Christopher Nolan
Pemain :  Christian Bale, Heath Ledger, Aaron Eckhart
Rating IMDb : 9.0

The Dark Night adalah bagian kedua dari trilogi Batman yang disutradarai Christopher Nolan. Dari ketiganya The Dark Night lah yang paling menarik. Film ini mengisahkan kelanjutan pekerjaan malamnya si Bruce Wayne di kota Gotham. Disisi lain muncul penjahat baru yang disegani penjahat laiinya, dengan tingkah yang aneh dan berdandan layaknya badut, dia adalah si Joker. Seorang kriminal gila yang berbuat kriminal bukan untuk mendapatkan uang tapi hanya untuk bersenang-senang.

Film ini menjadi salah satu film tersukses secara komersil dan menjadi salah satu film terbaik di dunia di situs IMDb. Hingga menjadi film superhero terbaik yang pernah di buat.


Lihat Juga : 
13 Film Tentang Bencana Alam Terpopuler

6. INCEPTION (2010)


film  INCEPTION

Director : Christopher Nolan
Penulis : Christopher Nolan
Pemain : Leonardo DiCaprio, Joseph Gordon-Levitt, Ellen Page
Rating IMDb : 8.8


Inception adalah film Thriller Fiksi Amerika yang dirilis tahun 2010 dan disutradarai oleh Christopher Nolan. Inception menerima delapan nominasi dalam Academy Awards ke-83, dan memenangkan empat penghargaan untuk kategori Penyuntingan Suara Terbaik, Tata Suara Terbaik, Sinematografi Terbaik, dan Efek Visual Terbaik. Film ini menampilkan efek visual yang luar biasa dan jika penonton tidak menonton dengan cermat maka akan dibuat bingung untuk memahami maksudnya.

Film Inception mengisahkan tentang seorang pencuri lihai yang bernama Dom Cobb dan rekanya Arthur, yang melakukan aksinya melalui alam bawah sadar mimpi sebagai pencuri ide atau rahasia perusahaan melalui alam bawah sadar korban mereka. Cara memasuki alam pemikirannya ketika orang tersebut sedang berada di alam mimpi. Kemampuan unik ini sering disebut sebagai sebuah kemampuan untuk melakukan extraction.


7. FIGHT CLUB (1999)


Director : David Fincher
Penulis :  Chuck Palahniuk, Jim Uhls
Pemain : Brad Pitt, Edward Norton, Meat Loaf
Rating IMDb : 8.8
 

Fight Club merupakan sebuah film Drama Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1999 dan disutradarai oleh David Vincer. Film ini diadaptasi dari novel yang juga berjudul sama karya Chuck Palahniuk. Film ini berkisah tentang pria yang tak disebutkan namanya dalam film. Ia seorang pekerja pada sebuah perusahan mobil yang menderita insomnia akibat tekanan pekerjaan. suatu hari ia bertemu dengan seorang bernama Tyler Durden dan mereka membentuk sebuah klub fighting rahasia dan menerapkan beberapa aturan. buat penggemar Brad Pitt, film ini sangat layak untuk ditonton.



8. INTERSTELLAR (2014)


film INTERSTELLAR

Director : Christopher Nolan
Penulis :  Jonathan Nolan, Christopher Nolan
Pemain : Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Jessica Chastain
Rating IMDb : 8.6


Lagi-lagi filmnya Christopher Nolan nih yang masuk list, Interstellar merupakan film fiksi ilmiah tahun 2014 karya sutradara Christopher Nolan, mengisahkan para angkasawan yang melakukan penjelajahan luar angkasa untuk mencari planet baru yang dapat di huni manusia, mengingat keadaan bumi yang tidak lagi mampu menopang kebutuhan manusia. tumbuhan yang bisa tumbuh hanya jagung, itupun harus berhadapan dengan hama yang merusak.

Interstellar adalah salah satu film Sci-Fi terbaik, so sangat recommended banget buat kamu tonton.


9. SCHINDLER LIST (1993)


Director: Steven Spielberg
Penulis : Thomas Keneally, Steven Zailian
Pemain : Liam Nesson, Ralph Fiennes, Ben Kingsley

Rating IMDb : 8.9

Schlinder List mengisahkan riwayat Oskar Schindler, seorang pengusaha Katolik Jerman yang hidup dizaman Pemerintahnan NAZI. Schindler berperan dalam menyelamatkan nyawa lebih dari puluhan ribu orang Yahudi dari ancaman hukuman mati Hitler. Dalam film ini terdapat beberapa adegan yang menggambarkan betapa kejamnya manusia yang dianggap terlalu sadis namun ditampilkan dengan sangat vulgar. but ini adalah salah satu film terbaik sepanjang masa, sangat layak untuk kamu tonton.


10. PULP FICTION (1994)



film PULP FICTION

Director : Quentin Tarantino
Penulis : Quentin Tarantino,
Pemain : John Travolta, Samuel L jackson, Bruce Willis
Rating IMDb : 8.9

Pulp Fiction mengisahkan 3 bagian cerita namun terjadi alam satu waktu, bagian pertama bercerita Pasangan perampok yang ingin merampok sebuah restoran, bagian kedua menceritakan 2 orang pembunuh bayaran. dan bagian ketiga menceritakan seorang petinju.kemudian ketiga bagianya menjadi berhubungan dan menjadi kesatuan. bingung ya? sama 😀. so silakan kamu tonton sendiri aja deh kalo bingung.




Nah itu dia 10 Film Bagus Yang Harus Kamu Tonton, semuanya wajib kamu tonton karna merupakan film-film terbaik yang mempunyai cerita sangat menarik dan seru untuk diikuti setiap alurnya. dan terakhir sebelum kamu nonton siapin dulu deh cemilan dan kopi buat nemenin kamu supaya nontonya jadi lebih asik.


Enjoy dan selamat menonton.



 

Subscribe to this Blog via Email :